visitaaponce.com

Manny Pacquiao Umumkan Maju sebagai Calon Presiden Filipina 2022

Manny Pacquiao Umumkan Maju sebagai Calon Presiden Filipina 2022
Manny Pacquiao.(AFP/Ted Aljibe.)

PETINJU Filipina yang berubah menjadi politikus, Manny Pacquiao, pada Minggu (19/9), mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2022. Ini mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang petinju legendaris itu akan mengincar pekerjaan utama negara itu atau tidak.

"Waktunya sekarang. Kami siap untuk menghadapi tantangan kepemimpinan," kata Pacquiao saat menerima pencalonan faksi saingan di partai yang berkuasa Presiden Rodrigo Duterte. Juara dunia delapan divisi dan pahlawan nasional tercinta membuat pengumuman beberapa minggu setelah kehilangan peluang pertarungan profesional terakhirnya melawan Yordenis Ugas dari Kuba di Las Vegas.

Pacquiao, yang memasuki dunia politik pada 2010 sebagai anggota kongres sebelum terpilih menjadi anggota Senat, telah lama diperkirakan akan melirik jabatan tertinggi di negara itu. Petinju berusia 42 tahun ini sangat dikagumi di negara kepulauan karena kemurahan hatinya dan mengangkat dirinya keluar dari kemiskinan untuk menjadi salah satu petinju terbesar dan terkaya di dunia.

Baca juga: Pacquiao Pertimbangkan Tarung Ulang Kontra Ugas

Kemampuan tinjunya bersama dengan memerangi kemiskinan dan korupsi kemungkinan akan menjadi tema utama kampanyenya. "Bagi mereka yang bertanya tetantang kualifikasi saya, apakah Anda pernah mengalami kelaparan?" ujar Pacquiao meminta majelis nasional diadakan PDP-Laban sebagai faksi anti-Duterte.

"Pernahkah Anda mengalami tidak punya apa-apa untuk dimakan, meminjam uang dari tetangga Anda, atau menunggu sisa makanan di warung makan? Manny Pacquiao yang ada di depan Anda dibentuk oleh kemiskinan." (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat