visitaaponce.com

Rekor, Kasus Covid-19 di Tokyo Tembus 20.000 per Hari

Rekor, Kasus Covid-19 di Tokyo Tembus 20.000 per Hari
Seorang pria berjalan di kawasan Kichijoji, Tokyo, Jepang, ketika kasus covid-19 melonjak.(AFP)

KASUS baru covid-19 di wilayah Tokyo, Jepang, melebihi 20.000 orang untuk pertama kalinya pada Rabu waktu setempat. Otoritas Tokyo melaporkan 21.576 kasus per hari, atau melebihi rekor sebelumnya, yakni 17.631 kasus covid-19.

Tingkat penggunaan tempat tidur rumah sakit yang diawasi ketat untuk pasien covid-19 tercatat naik tipis hingga 51,4%. Sebelumnya, pejabat pemerintahan di Ibu Kota Jepang menyatakan bahwa situasi darurat bisa diterapkan, jika kenaikan angka kasus mencapai 50%.

Baca juga: Pfizer Ajukan Izin Penggunaan Darurat Vaksin Bagi untuk Anak Balita

Akan tetapi, keputusan terkait status tersebut akan tergantung pada jumlah kasus covid-19 dan sejumlah faktor lainnya. Wilayah Ibu kota dan sebagian besar wilayah Jepang lainnya tengah berada di bawah pembatasan ketat.

Langkah itu bertujuan menekan laju penyebaran covid-19. Diketahui, Prefektur Osaka melaporkan 11.171 kasus baru covid-19, atau turun dari rekor 11.881 kasus pada Selasa lalu.

Di lain sisi, Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno menyebut pemerintah Jepang tidak berencana untuk menyatakan keadaan darurat. Namun, pihaknya meminta masyarakat tetap waspada di tengah lonjakan kasus.(CNA/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat