visitaaponce.com

Wanita Palestina Bawa Pisau Tewas setelah Dekati Tentara Israel

Wanita Palestina Bawa Pisau Tewas setelah Dekati Tentara Israel
Seorang pria Palestina mengibarkan bendera nasionalnya selama bentrokan dengan pasukan keamanan Israel.(AFP/Jaafar Ashtiyeh.)

PASUKAN Israel menembak mati seorang wanita Palestina setelah dia mendekati seorang tentara dengan pisau di Tepi Barat selatan. Pernyataan dari tentara, Rabu (1/6), mengatakan upaya penusukan terjadi di dekat kamp Al Aroub, utara kota Hebron.

"Seorang penyerang bersenjatakan pisau maju ke arah seorang tentara IDF yang sedang melakukan kegiatan keamanan rutin di Rute 60. Para prajurit itu membalas dengan tembakan langsung," kata militer. "Tidak ada cedera IDF yang dilaporkan."

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan wanita itu meninggal karena peluru di tubuhnya. Kementerian mengidentifikasi dia sebagai Ghofran Warasnah. Kantor berita resmi Palestina Wafa mengatakan dia berusia 31 tahun.

Kelompok Tahanan Palestina (Palestinian Prisoners Club) mengatakan dia seorang jurnalis yang dipenjarakan oleh Israel di masa lalu. 

Sebanyak 19 orang, sebagian besar warga sipil Israel, termasuk 18 di dalam Israel dan pemukim Yahudi Tepi Barat, tewas dalam serangan oleh orang Palestina dan Arab Israel sejak akhir Maret.

Baca juga: AS Komitmen Buka kembali Konsulat untuk Palestina di Jerusalem

Pasukan keamanan Israel menanggapi dengan serangan di dalam Israel dan Tepi Barat, khususnya di distrik utara Jenin. Tiga penyerang Arab Israel dan seorang komando polisi tewas.

Sebanyak 36 warga Palestina tewas di Tepi Barat, baik tersangka militan maupun nonpejuang. Ini termasuk seorang jurnalis yang meliput serangan di Jenin dan orang-orang yang berada di sekitar penembakan. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat