visitaaponce.com

Wickremesinghe Larang Demonstrasi

Wickremesinghe Larang Demonstrasi
Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe(AFP/Arun )

PRESIDEN Sri Lanka Ranil Wickremesinghe menyampaikan akan menangkap dan membawa para demonstran ke meja hijau. Ancaman itu dilontarkan usai kekerasan dan penolakan dirinya dilantik sebagai kepala negara baru Sri Lanka.

“Jika Anda mencoba menggulingkan pemerintah, menduduki kantor presiden dan kantor perdana menteri, itu bukan demokrasi. Itu bertentangan dengan undang-undang,” kata Wickremesinghe.

Ia mengaku telah memeriksa pihak keamanan untuk bersikap tegas terhadap para demonstran. Rakyat Sri Lanka dilarang mengintervensi pemerintahannya.

“Kami akan menindak tegas mereka sesuai hukum. Kami tidak akan membiarkan minoritas pengunjuk rasa menekan aspirasi mayoritas diam yang menuntut perubahan dalam sistem politik,” tuturnya.

Baca juga:  Rakyat Sri Lanka Tolak Ranil Wickremesinghe Jadi Presiden

Sebelumnya, Wickremesinghe sudah menyatakan keadaan darurat nasional. Dirinya juga menyebut pengunjuk rasa sebagai fasis dan menunjukkan bahwa dia tidak akan takut untuk menindak demonstrasi.

Kurang dari satu jam setelah dia dinyatakan sebagai presiden pada Rabu (20/7), sebuah perintah pengadilan dikeluarkan yang melarang siapa pun berkumpul dalam radius 50 meter dari kompleks gedung pemerintah, di Kolombo, yang sebelumnya menjadi tempat pengunjung rasa menggulingkan Gotabaya Rajapaksa dari kursi presiden.(The Guardian/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat