visitaaponce.com

Mahathir Keluar RS setelah Perawatan Covid-19

Mahathir Keluar RS setelah Perawatan Covid-19
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad(AFP/Vincent Thian.)

MANTAN Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad keluar dari rumah sakit pada Minggu (4/9) setelah dirawat karena Covid-19. Pria berusia 97 tahun, yang menjabat selama lebih dari dua dekade sebagai perdana menteri dan masih aktif sebagai anggota parlemen, memiliki sejarah masalah jantung. Dia telah mengalami serangan jantung dan operasi bypass

Mahathir yang dirawat di National Heart Institute pada Rabu setelah dites positif terkena virus korona akan tetap dikarantina di rumah hingga Selasa.

Baca juga: Rusia Klaim Gagalkan Upaya Ukraina Merebut PLTN Zaporizhzhia

Dia telah menerima setidaknya tiga dosis vaksin Covid-19, suntikan terakhir yang diketahui pada November 2021, menurut pernyataan sebelumnya dari dia dan pejabat pemerintah setempat.

Seorang dokter terlatih, Nonagenarian, menjalani prosedur medis elektif pada bulan Januari dan diterima kembali ke rumah sakit akhir bulan itu untuk perawatan. National Heart Institute tidak mengatakan pada saat itu prosedur apa yang telah dia jalani.

Setelah menjabat sebagai perdana menteri selama 22 tahun hingga 2003, Mahathir kembali sebagai perdana menteri pada usia 92 tahun pada 2018 setelah memimpin koalisi oposisi meraih kemenangan bersejarah, mengalahkan partai yang pernah ia pimpin. Pemerintahannya runtuh dalam waktu kurang dari dua tahun karena pertikaian. (CNA/OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat