visitaaponce.com

Raja Charles III Pimpin Prosesi untuk Ratu Elizabeth II di Skotlandia

Raja Charles III Pimpin Prosesi untuk Ratu Elizabeth II di Skotlandia
Raja Charles III berdiri di samping peti jenazah ibundanya, Ratu Elizabeth II, di Katedral St Giles, Edinburg, Skotlandia.(AFP/Jane Barlow)

RAJA Charles III memimpin tiga adiknya dalam prosesi hening saat jenazah ibunda mereka, Ratu Elizabeth II, dibawa melalui Edinburg, Senin (12/9), sebelum warga diizinkan melihat langsung peti jenazah tersebut.

Warga yang memadati Royal Mile, di ibu kota Skotlandia itu, menonton tengan hening saat Raja Charles III, diapit oleh Putri Anne, Pangeran Edward, dan Andrew, berjalan perlahan di belakang kereta kuda yang membawa peti jenazah ibunda mereka.

Dikawal oleh prajurit yang mengenakan kilt, peti jenazah Ratu Elizabeth II dibawa dari kediamanan pribadinya, Istana Holyroodhouse ke Katedral St Giles untuk kemudian didoakan.

Baca juga: Raja Charles III Sampaikan Pidato Pertama di Parlemen Inggris

Selanjutnya, pintu katedral akan dibuka untuk umum agar puluhan warga bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu Elizabeth II.

Warga diberi kesempatan hingga Selasa (13/9) sore untuk memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II di Edinburg sebelum peti jenazahnya diterbangkan ke London untuk upacara pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey pada 19 September. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat