visitaaponce.com

Korut Tembakan 100 Peluru Artileri ke Perbatasan

Korut Tembakan 100 Peluru Artileri ke Perbatasan
Ilustrasi(AP/Yonhap, Im Byung-shik )

Korea Utara (Korut) kembali melancarkan provokasi kepada tetangganya, Korea Selatan. Kali ini Pyongyang menembakkan 100 peluru artileri di lepas pantai timur dan barat pada Selasa (18/10).

"Korea Utara menembakkan sekitar 100 peluru ke laut di lepas pantai baratnya sekitar pukul 10 malam waktu setempat dan menembakkan 150 peluru lagi di lepas pantai timurnya," kata Kepala Staf Gabungan Militer Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Tindakan Korut dinilai meresahkan dan berpotensi mengganggu perdamaian kedua negara. "Kami sangat mendesak Korut untuk segera menghentikan tindakannya. Provokasi Korut yang terus berlanjut adalah tindakan yang merusak perdamaian dan stabilitas Semenanjung Korea dan komunitas internasional," tambah pernyataan itu.

Kegiatan militer terbaru Korut terjadi setelah pasukan Korea Selatan memulai latihan pertahanan tahunan Hoguk pada Senin (17/10). Latihan tersebut, yang akan berakhir pada akhir pekan ini adalah yang terbaru dari serangkaian latihan militer oleh Korea Selatan dalam beberapa bulan terakhir, termasuk kegiatan bersama dengan Amerika Serikat dan Jepang. (CNA/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat