visitaaponce.com

Sinterklas Tangkap Pengedar Narkoba di Peru

Sinterklas Tangkap Pengedar Narkoba di Peru
Polisi yang berpakaian peri pembantu Sinterklas mengapit empat tersangka narkoba yang ditangkap dalam razia di Lima, Peru.(AFP/Handout / POLICIA NACIONAL DEL PERU )

SEKELOMPOK pengedar narkoba di Peru terkejut ketika sinterklas dan para perinya mendobrak pintu rumah mereka, memasangkan borgol, dan menita barang dagangan mereka dala aksi razia unik, yang diumumkan Senin (19/12).

Personel polisi yang menyamar sebagai pria gendut asal Kutub Utara itu dan sejumlah perinya memasuki kawasan perumahan rawan di Lima, Surquillo, Sabtu (17/12). Hal itu diungkapkan juru bicara polisi David Villanueva.

"Menjelang Natal, keberadaan Sinterklas di jalan tidak menarik perhatian dan kami memanfaatkan hal itu untuk melakukan razia," kata Villanueva.

Baca juga: Avengers Tangkap Pengedar Narkoba di Peru

Sinterklas dan rombongannya berjalan melanggang di jalan perumahan itu hingga akhirnya mereka berhenti di depan sebuah rumah.

Salah satu peri Sinterklas kemudian mengeluarkan palu besar, memukul jatuh pintu, dan rekan-rekannya menyerbu masuk ke dalam rumah.

Ketimbang ucapan gembira, para personel polisi memerintahkan penghuni rumah untuk tiarap di latai. Para tersangka, yang terdiri dari tiga laki-laki dan seorang perempuan, awalnya menyangka aksi itu hanya kelakar.

Aksi razia yang diberi nama Kejatuhan Grinch dari Chicago, mengacu pada monster hijau yang merusak Natal dan julukan wilayah Surquillo sebagai Little Chicago, mengacu pada geng-geng kejam yang menguasai kota di Amerika Serikat (AS) itu pada 1920-an.

Para polisi menyita 6 ribu paket kecil pasta kokain, 104 paket bubuk kokain, dan 279 paket mariyuana.

Satu kilogram pasta kokain bisa dijual seharga US$380 di Peru dan 1 kilogram bubuk kokain dijual seharga sekitar US$1.000.

Peru merupakan salah satu produsen kokain terbesar di dunia bersama Kolombia dan Bolivia. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat