visitaaponce.com

Semarak Natal di Taman Larantuka Nagi Tua Tepi Pante

Semarak Natal di  Taman Larantuka Nagi Tua Tepi Pante
Sinterklas menyambangi puluhan anak-anak di Pelataran Taman Larantuka Nagi Tua Tepi Pante.(Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo)

SUASANA Natal semakin terasa di Larantuka, meski perayaan kelahiran Yesus Kristus itu masih menyisahkan 11 hari lagi. Aneka kegiatan digelar untuk menyambut kelahiran Sang Juru Selamat umat Nasrani sedunia, termasuk umat Katolik di Nagi Tua Tepi Pante, Kota Reinha Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan di lapangan, kemeriahan suasana Natal sungguh terasa di pelataran taman kota Felix Fernandez Larantuka, yang dipadati puluhan anak-anak lengkap dengan ornamen Natal, menyambut hadirnya Sinterklas yang membagikan kado Natal.

Tidak hanya kado yang dibagikan, alunan lagu dan tarian suka cita anak anak pun membahana menambah suasana persaudaraan yang membuat semarak Natal semakin terasa.

Baca juga: Bulog Larantuka Siapkan Stok Beras Antisipasi Natal dan Tahun Baru 2023

Kemeriahan itu semakin sampurna ketika prosesi Sinterklas dan rombongan tiba di arena tempat anak-anak dari Lingkungan Balela berkumpul. Sinterklas langsung menyambangi anak-anak dengan dekapan hingga lambaian tangan.

Dalam kemeriahan, Sinterklas menyempatkan diri menitip pesan Natal 2022 untuk puluhan anak anak Gereja Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka, dengan gaya kelembutannya. 

Sinterklas mengajak anak anak untuk selalu ke gereja, jangan melawan orangtua, mengurangi bermain ponsel, dan selalu menyempatkan diri untuk istrahat siang.

Di sela kemeriahan prosesi Sinterklas Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Larantuka Edy Saban menegaskan kegiatan ini merupakan bagian dari kreativitas orang muda Katolik Paroki Reinha Rosari Larantuka guna menyemarakkan suasana Natal di kota ini.

"Prosesi Sinterklas tidak sekedar kegiatan iman katolik, tetapi lebih pada membangkitkan semangat persaudaraan antarumat beragama yang juga ikut dalam mengambil bagian prosesi santa kelaus menyambut natal tahun ini, " ungkap Edy.

Edy menambahkan, selain itu, juga simbol Sinterklas memberi pesan dan makna bagi anak usia dini untuk senantiasa mencintai Yesus sebagai juru selamat umat manusia, dalam spirit sekali Katolik tetap Katolik, sekali cinta Yesus, tetap cinta Yesus, yang terbingkai dalam pesan Natal yang besar, natal hadir untuk keluarga, bagi orang tua, orang muda, dan anak anak. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat