visitaaponce.com

Peziarah Semana Santa Larantuka Mulai Ramaikan Wisata Rohani di Flores Timur

Peziarah Semana Santa Larantuka Mulai Ramaikan Wisata Rohani di Flores Timur
Para peziarah yang mendatangi Larantuka, Flores Timur, untuk prosesi Semana Santa.(Dok. MI)

MENJELANG puncak perayaan prosesi Semana Santa di Larantuka, para peziarah dari luar daerah dan mancanegara mulai berdatangan ke Flores Timur, NTT. Para peziarah berdatangan baik melalui transportasi darat, laut, dan udara, serta mulai meramaikan berbagai lokasi wisata rohani di Flores Timur.

Berdasarkan pengamatan Media Indonesia, Kamis, (28/3), para peziarah mulai padat mengunjungi tempat-tempat wisata religi untuk melakukan swafoto dan mengabadikan gambar kegiatan mereka.

Sisco, salah satu peziarah asal Kanada yang lahir dan besar di Portugal mengatakan dirinya baru pertama kali mengunjungi Larantuka. Ia langsung berencana mengunjungi Larantuka begitu mengetahui tentang adanya perayaan tradisi Portugis di larantuka atau Semana Santa.

Baca juga : Keuskupan Larantuka akan Kembali Gelar Semana Santa, Peziarah Wajib Vaksin Booster

Dia bangga dengan masyarakat Katolik di Larantuka yang masih mempertahankan tradisi Perayaan Semana Santa hingga saat ini. Dirinya kaget dan menyayangkan kurangnya Informasi di media sosial dan pemberitaan tentang adanya perayaan Semana Santa di Larantuka, sehingga dirinya dan beberapa kenalannya baru mengetahui informasi ini melalui rekannya yang ada di Portugal.

Sisco mengungkapkan ada keunikan tersendiri perayaan semana santa di Larantuka karena hampir semua agama tampak bersatu dan mendukung perayaan Semana Santa ini. Mulai dari Agama Islam, Hindu, dan Budha.

Sementara itu, Woro, Peziarah asal Jakarta mengatakan dirinya bersama rombongan sebanyak 14 orang senang berada di Larantuka dan akan berada selama sepekan untuk mengikuti semua perayaan Semana Santa.

Woro juga mengatakan dirinya datang ke Larantuka ingin melihat tentang umat Khatolik di Larantuka dengan begitu banyak sejarah-sejarah yang ada tentang umat Katolik di Larantuka. Tidak hanya itu, yang paling penting dirinya adalah bisa melihat dan mencium Patung Tuan Ma dan juga Tuan Ana yang selama ini dirinya hanya melihat dari pemberitaan dan juga media sosial.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat