visitaaponce.com

Kerahkan F-22 ke Kanada, Amerika Tembak Jatuh Objek Silinder

Kerahkan F-22 ke Kanada, Amerika Tembak Jatuh Objek Silinder
F-22.(AFP/Martin Bernetti.)

DEPARTEMEN Pertahanan Amerika Serikat menerbangkan pesawat militer F-22 ke wilayah Kanada. Operasi ini dilakukan setelah ada laporan objek berbentuk silinder yang terbang di langit Kanada. 

Laporan menyebut objek tersebut sebagai perangkat mata-mata. AS, menyebut, objek tersebut kini telah ditembak jatuh. 

Menteri Pertahanan Kanada, Anita Anand, mengungkapkan, objek yang ditembak jatuh oleh AS berbentuk silinder dengan ukuran yang lebih kecil dibanding dengan objek berbentuk balon, yang sempat terbang di wilayah Amerika Serikat baru baru ini. Objek tersebut diduga sebagai perangkat mata-mata dari Tiongkok.

"Tidak ada alasan untuk membuat objek tersebut sebagai hal yang harus ditakuti atau hal yang menjadi perhatian publik," ujar Anand dalam pertemuan dengan media.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden juga turut mengomentari masalah ini. ia menekankan komitmennya untuk mempertahankan wilayah (udara) dengan cara apapun.

"Pemangku kepentingan di Amerika Serikat percaya bahwa dengan menjatuhkan objek tersebut dapat membantu menentukan yang menjadi tujuan atau asal dari benda tersebut," ungkap Biden dalam pernyataan tertulisnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat