visitaaponce.com

Kanada Kirim Empat Tank Leopard ke Ukraina

Kanada Kirim Empat Tank Leopard ke Ukraina
Tank Leopard( Andreas SJOLIN / TT NEWS AGENCY / AFP)

Kanada mengirim empat tank tempur tambahan ke Ukraina untuk menggandakan komitmennya dan memberikan sanksi tambahan kepada 192 individu dan entitas Rusia. Keputusan itu diumumkan Perdana Menteri Justin Trudeau pada Jumat (24/2). "Kanada berdiri dalam solidaritas dengan Ukraina sejak awal konflik. Kami akan terus melakukannya," kata Trudeau.

Berbicara di Toronto dia juga akan menghadiri malam untuk para korban perang di Ukraina. Sambil mengecam agresi Presiden Rusia Vladimir Putin dan menyebutnya berbahaya, pengecut, dan lemah. "Kami tahu bahwa pertarungan ini belum berakhir," katanya.

Sanksi baru Kanada menargetkan anggota parlemen Rusia yang telah mendukung invasi ke Ukraina, termasuk wakil perdana menteri, menteri, lainnya di kantor Putin, sektor militer dan pertahanannya, serta anggota keluarga dari individu yang sudah masuk dalam daftar sanksi Kanada.

Trudeau mengatakan empat tank tempur Leopard 2 buatan Jerman yang diumumkan sebelumnya telah dikirim ke Polandia. Selain empat tank Leopard 2 baru, Kanada juga mengirimkan kendaraan lapis baja dan amunisi.

Paket bantuan dan sanksi baru diungkapkan ketika Amerika Serikat mengumumkan dalam koordinasi dengan sekutu G7, sebuah salvo sanksi yang diperluas terhadap Rusia. (AFP/OL-12)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat