visitaaponce.com

Siaga Perang, Kim Jong-un Ikut Latihan Tempur

Siaga Perang, Kim Jong-un Ikut Latihan Tempur
Kim Jong-un (tengah) menaiki salah satu tank tipe baru dan mengendarainya sendiri.(KCNA VIA KNS / AFP)

Presiden Korea Utara Kim Jong Un bergabung dengan pasukannya dalam pelatihan mengoperasikan tank tempur yang baru dikembangkan. Dia juga menyerukan upaya yang lebih besar untuk mempersiapkan perang.

Pelatihan tank Korea Utara dipandang sebagai respons terhadap latihan militer tahunan Korea Selatan-AS selama 11 hari yang akan berakhir pada Kamis malam. Korea Utara memandang latihan yang dilakukan para pesaingnya sebagai latihan untuk melakukan invasi.

Kantor Berita resmi Korea, KCNA melaporkan bahwa pelatihan Korea Utara pada hari Rabu dirancang untuk memeriksa kemampuan tempur tanker dan melibatkan tank tempur utama tipe baru yang disebut Kim sebagai yang paling tangguh di dunia.

Baca juga : Kim Jong Un Pecat Jenderal Tertinggi Militernya, Persiapkan Perang

Selama pelatihan, tank-tank berat bergerak dalam berbagai simulasi situasi pertempuran yang keras dan menembakkan peluru ke sasaran. Kim menaiki salah satu tank tipe baru dan mengendarainya sendiri. “Hal ini menambah semangat militan yang tinggi dari awak tank tentara,” kata KCNA.

Kementerian Pertahanan Korea Utara sebelumnya berjanji untuk melakukan kegiatan militer yang bertanggung jawab sebagai reaksi terhadap latihan militer Korea Selatan-AS yang sedang berlangsung di Korea Selatan. Kim kemudian mengawasi latihan penembakan artileri.

Pelatihan Korea Selatan-AS melibatkan pelatihan pos komando yang disimulasikan komputer dan 48 jenis latihan lapangan, dua kali lipat jumlah yang dilakukan tahun lalu.

Korea Utara telah meningkatkan aktivitas pengujian senjatanya sejak awal tahun 2022 dalam upaya untuk memodernisasi dan memperluas persenjataan nuklir dan rudalnya. AS dan Korea Selatan telah memperluas latihan mereka dan latihan trilateral yang melibatkan Jepang.(AFP/M-3)

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat