visitaaponce.com

Raja Charles III Usir Harry Dan Megan Dari Rumah Milik Kerajaan Inggris

Raja Charles III Usir Harry Dan Megan Dari Rumah Milik Kerajaan Inggris
Pengeran Harry (kanan) dan istrinya, Meghan Markle(AFP/Oli Scarff)

RAJA Charles III telah memerintahkan pengosongan rumah bagian Duke dan Duchess of Sussex atau Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, yang berada di Frogmore Cottage. Rumah tersebut telah ditawarkan kepada Paman Pangeran Harry, Pangeran Andrew yang merupakan adik Raja Charles III.

Perintah itu muncul setelah pasangan tersebut merilis otobiografi bertajuk Harry Spare. "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah diminta untuk mengosongkan kediaman mereka di Frogmore Cottage," kata pernyataan dari Juru Bicara Harry dan Megan.

Juru bicara Harry dan Meghan menambahkan, pihak Kerajaan Inggris juga memerintahkan penyerahan rumah yang berada di pedesaan dengan dipenuhi suasana bangunan abad ke-17. Kediaman Harry dan Megan yang dekat dengan Kastil Windsor di Berkshire sudah diperintahkan untuk dikosongkan.

Pada Januari 2020, Harry mengumumkan pengunduran diri dari status bangsawan Inggris. Namun dia mengatakan akan terus menghormati mendiang neneknya, Ratu Elizabeth II.

"Setelah berbulan-bulan melakukan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini untuk mulai mengukir peran baru yang progresif dalam institusi ini,” kata pasangan itu dalam pernyataan resmi.

Sejak itu mereka memulai hidup baru di Amerika Serikat dan telah membuat sejumlah pernyataan yang menggemparkan keluarga kerajaan.  (The Guardian/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat