visitaaponce.com

Meski Diusir, Kerajaan Masih Undang Harry dan Meghan di Penobatan Raja Charles III

Meski Diusir, Kerajaan Masih Undang Harry dan Meghan di Penobatan Raja Charles III
Pangeran Harry dan Meghan Markle.(AFP/MATT DUNHAM)

PANGERAN Harry dan istrinya, Meghan Markle, telah menerima undangan penobatan Raja Charles III. Tetapi pasangan tersebut belum mengonfirmasi rencana kehadiran dalam acara sakral tersebut.

Rencana pelaksanaan agenda yang akan dilangsungkan pada Mei 2023 itu telah dibayangi isu miring kehidupan seputar Raja Charles, kakak laki-laki Harry, Pangeran William, dan bangsawan lainnya di Kerajaan Inggris. Cerita itu diutarakan oleh Harry melalui film dokumenter Netflix, dan serangkaian wawancara televisi.

Kritiknya yang keras dan pedas baru-baru ini terhadap keluarga Kerajaan Inggris telah menimbulkan spekulasi mengenai Harry, yang mengundurkan diri dari tugas kerajaan pada 2020, akan diundang ke penobatan Raja Charles III.

Jika memang diundang, pertanyaan lainnya adalah, apakah ia akan hadir atau absen. "Saya dapat mengonfirmasi bahwa Duke baru-baru ini menerima korespondensi email dari kantor Yang Mulia mengenai penobatan," kata Juru Bicara Harry.

Baca juga : Pangeran Harry Diusir dari Perumahan Bangsawan Windsor

Keputusan akan diambil segera oleh Duke dan Duchess Sussex terkait kehadiran di acara tersebut. Sementara pihak Istana Buckingham belum bersedia menanggapi permintaan komentar perihal undangan yang dilayangkan kepada Harry.

Sebelum kabar undangan untuk Harry dan Meghan, publik dihebohkan oleh pengusiran halus Kerajaan Inggris terhadap keduanya. Harry dan Meghan Markle telah diminta mengosongkan satu-satunya rumah warisan tersisa di Inggris. (The Globe and Mail/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat