visitaaponce.com

Pangeran Harry Diusir dari Perumahan Bangsawan Windsor

Pangeran Harry Diusir dari Perumahan Bangsawan Windsor
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle(AFP/Oli SCARFF)

PANGERAN Harry dan istrinya Meghan diusir dari rumah mereka di kompleks keluarga kerajaan Inggris, Windsor. Hal itu diungkapkan juru bicara pasangan itu, Rabu (1/3).

Frogmore Cottage diberikan sebagai hadiah pernikahan kepada Pangeran Harry dan istrinya dari mendiang Ratu Elizabeth II pada 2018. Pangeran Harry kemudian merenovasi bangunan itu dengan biaya 2,4 juta pound sterling.

Kini, Frogmore Cottage ditawarkan kepada Pangeran Andrew, adik Raja Charles III.

Baca juga: Warga Afghanistan Minta Pangeran Harry Diadili

"Kami mengonfirmasi bahwa Duke dan Cuhess of Sussex telah diminta meninggalkan Frogmore Cottage," ujar juru bicara Pangeran Harry dan Meghan.

Pangeran Harry dan Meghan dilaporkan telah diminta meninggalkan bangunan itu pada Januari, beberapa hari setelah terbitnya memoar pasangan itu, Spare.

Raja Charles III, ayah Pangeran Harry, dilaporkan tengah berusaha merampingkan anggaran kerajaan sejak meninggalnya ibudanya, Ratu Elizabeth II, September lalu.

Hilangnya usang saku untuk Pangeran Andrew, sebesar 250 ribu pound sterling per tahun, berarti dia harus meninggalkan kediaman resminya Royal Lodge, yang memiliki 30 kamar, karena mahalnya biaya perawatannya.

Penulis biografi tidak resmi Pangeran Harry dan Meghan, Omid Scobie, mengatakan pasangan itu diberi waktu hingga musim panas untuk hengkang.

"Awalnya, mereka hanya diberi waktu beberapa pekan. Kini, mereka diberi waktu hingga pentahbisan Raja Charles III," ungkap Scobie sembari menambahkan Pangeran Harry tidak tahu apakah dia diundang untuk menghadiri pentahbisan ayahnya atau tidak.

"Tampakanya, keluarga kerajaan ingin mendepak mereka secara permanen," lanjutnya.

Pangeran Harry dan Meghan pindah ke California pada 2020 setelah secara dramatis memutuskan mundur dari aktivitas kerajaan Inggris.

Sejak saat itu, keduanya mengambil proyek yang menggarisbawahi kekecewaan mereka terhadap keluarga kerajaan Inggris. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat