visitaaponce.com

Iran Tangkap Terduga Dalang Keracunan Massal di Iran

Iran Tangkap Terduga Dalang Keracunan Massal di Iran
Anak-anak bermain di sebuah sekolah di Tehran, Iran.(AFP/ATTA KENARE)

PEMERINTAH Iran akhirnya melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga terkait kasus keracunan massal pelajar di sekolah. Penangkapan ini dilakukan pada Selasa (7/3) waktu setempat.

Kementerian Dalam Negeri Iran menyatakan mereka yang dicurigai memproduksi zat berbahaya telah ditangkap di enam provinsi.

"Badan intelijen Iran telah melakukan penangkapan. Saat ini lembaga terkait sedang melakukan investigasi penuh," ucap Wakil Menteri Dalam Negeri Iran, Majid Mirahmadi.

Baca juga: 5.000 Anak di Iran Keracunan

Penangkapan itu dilakukan di beberapa provinsi seperti Khuzestan, Azerbaijan Barat, Fars, Kermanshah, Khorasan, dan Alborz. Laporan Kementerian Dalam Negeri menyebutkan, seorang tersangka yang berhasil ditangkap dengan status orang tua murid. Dia menggunakan anak mereka dalam menjalankan aksi di sekolah.

Tersangka itu lalu merekam video siswa yang keracunan untuk diberikan ke media oposisi guna menciptakan ketakutan dan menutup sekolah.

Baca juga: Racun Misterius Serang Pelajar Perempuan di 30 Sekolah di Iran

Tiga tersangka lain dilaporkan punya catatan kriminal, termasuk keterlibatan dalam kerusuhan baru-baru ini yang merebak setelah kematian Mahsa Amini.

Anggota Komite Pencari Fakta Parlemen, Mohammad Hassan Asafari mengatakan hingga kini belum diketahui pasti jenis racun yang digunakan ke para korban. (Arab News/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat