visitaaponce.com

Nihil WNI Jadi Korban Gempa Afghanistan

 Nihil WNI Jadi Korban Gempa Afghanistan
Warga di Afghanistan membersihkan atap rumah yang hancur akibat gempa yang mengguncang negara mereka.(AFP/OMER ABRAR)

GEMPA yang terjadi di perbatasan Afghanistan dan Pakistan, diketahui menenewaskan 13 orang. Sebanyak 9 orang di antaranya warga negara Pakistan.

“Gempa di perbatasan Afghanistan-Pakistan: Hingga saat ini tidak ada korban WNI,” tulis Kementerian Luar Negeri melalui akun di Twitter @mofaindonesia, Kamis (23/3).

Survei Geologi AS mengatakan gempa berkekuatan 6,5 itu terletak 40 kilometer selatan-tenggara Jurm di wilayah pegunungan Hindukush Afghanistan, berbatasan dengan Pakistan dan Tajikistan.

Baca juga: 11 Orang Tewas Akibat Gempa di Afghanistan dan Pakistan

Kedalaman gempa adalah 187,6 kilometer. Departemen Meteorologi Pakistan menyebutkan besarnya sedikit lebih tinggi pada 6,8 dan kemudian melaporkan gempa susulan berkekuatan 3,7 di wilayah Hindu Kush di sepanjang perbatasan negara dengan Afghanistan.

Baca juga: Pakistan, Afghanistan, dan India Diguncang Gempa Magnitudo 6,5

Adapun korban tewas yang melanda tiga negara ini mencapai 13 orang. Sementara itu, Juru Bicara Layanan Darurat Pakistan Bilal Faizi mengatakan, sembilan orang di negara itu tewas akibat atap runtuh.

"Lebih dari 100 orang dibawa ke rumah sakit di wilayah lembah Swat di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa dalam keadaan syok," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat