visitaaponce.com

Raja Charles III Inggris dan Jerman bersama Ukraina Lawan Agresi Rusia

Raja Charles III: Inggris dan Jerman bersama Ukraina Lawan Agresi Rusia
Raja Charles III menegaskan Inggris dan Jerman akan bersatu dengan Ukraina melawan invasi Rusia yang tidak beralasan(AFP)

INGGRIS dan Jerman akan bersatu dengan Ukraina melawan invasi Rusia yang tidak beralasan. Pernyataan itu disampaikan Raja Charles III saat kunjungan kenegaraan pertamanya ke Jerman. 

"Kami berdiri berdampingan dalam melindungi dan memajukan nilai-nilai demokrasi bersama. Hal ini dilambangkan dengan sangat jelas hari ini saat kami berdiri bersama dengan Ukraina dalam membela kebebasan dan kedaulatan dalam menghadapi agresi yang tidak beralasan," katanya dalam sebuah jamuan makan malam kenegaraan yang diselenggarakan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier.

Kedatangan Charles dan Camilla disambut Steinmeier dan istrinya Elke Budenbender. Mereka akan menyambut Charles dan Camilla dengan sambutan seremonial dengan penghormatan militer penuh di Gerbang Brandenburg Berlin. Pasangan kerajaan itu nantinya akan menjadi tamu kehormatan di jamuan kenegaraan di Schloss Bellevue, kediaman resmi presiden Jerman.

Baca juga: Amnesty Internasional Sebut 2022 Tahun Perang, Lebih Banyak Orang Ditindas

Selama tiga hari berkunjunga, hari ini, Raja Charles rencananya akan berpidato di Bundestag, majelis rendah parlemen Jerman. Dia kemudian akan bertemu dengan beberapa pengungsi Ukraina yang mencari perlindungan di Jerman dari invasi Rusia.

Keesokan harinya, mereka akan melakukan perjalanan ke Hamburg, di mana mereka akan mengunjungi Memorial St. Nikolai, sebuah gereja yang rusak berat akibat pemboman Sekutu selama Perang Dunia II. Selama di sana, Raja dan presiden Jerman akan meletakkan karangan bunga sebagai bagian dari upacara peringatan singkat.

Baca juga: Zelensky Undang Presiden Tiongkok Datang ke Ukraina

Meskipun sempat tertunda, tujuan perjalanan tetap sama. Bepergian atas permintaan pemerintah Inggris dan mengikuti undangan dari presiden Jerman, Raja berharap untuk memperbarui dan memperkuat hubungan setelah Inggris keluar dari Uni Eropa. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat