visitaaponce.com

Hari Kedua KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo Pimpin Dua Agenda Pertemuan

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) diagendakan memimpin dua dari tiga pertemuan pada hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (11/5). Kepala negara akan memimpin sesi Retreat dan KTT Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim memimpin pertemuan Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA). Saat ini, keketuaan BIMP-EAGA dipegang Malaysia.

"Pada 11 Mei, akan ada tiga pertemuan, dari tiga pertemuan tersebut, dua pertemuan akan dipimpin oleh Bapak Presiden," jelas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca juga: Presiden Ajak Pemimpin ASEAN Nikmati Matahari Tenggelam di Labuan Bajo

Sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin lima pertemuan. Lima pertemuan itu ialah Pembukaan dan Sesi Pleno KTT ke-42 ASEAN, Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan Pemuda ASEAN

Selanjutnya, Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), dan  Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan High-Level Task Force on ASEAN Community's Post-2025 Vision (HLTF-ACV).

Baca juga: Pemimpin ASEAN Kompak Dukung Hak-hak Buruh Migran

Lima pertemuan itu diakhiri dengan jamuan makan malam di Ayana Komodo Waecicu Beach. Para pemimpin ASEAN dijamu dengan utama bertajuk Taste of The Archipelago Sea yang menyuguhkan sajian lobster, kakap merah khas Bali, hingga nasi minyak dan sambal. Ada juga makanan penutup kelapa muda.

Santap malam dihibur sejumlah penyanyi Maysha Jhuan dan gitaris Nathania Jhualim yang membawakan lagu 'Inikah Cinta'. Tampil juga penyanyi asal NTT Andmesh Kamaleng, Dian Sorowea, grup musik RAN, Gamaliel-Audrey-Cantika (GAC), RDP Generation, hingga penyanyi dangdut Happy Asmara. Persembahan lagu Gemu Fa Mi Re. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat