visitaaponce.com

Koki Nigeria Pecahkan Rekor Dunia Memasak Selama 93 Jam

Koki Nigeria Pecahkan Rekor Dunia: Memasak Selama 93 Jam
Koki asal Nigeria Hilda Baci(AFP/PIUS UTOMI EKPEI )

SEORANG koki asal Nigeria, Hilda Baci, meraih Rekor Dunia Guinness untuk sesi memasak solo terlama, setelah maraton 93 jam dan 11 menit memasak tanpa henti.

Baci, 26, yang sebelumnya berlatih di gym untuk tetap dapat berdiri selama empat hari–waktu yang dibutuhkan untuk memecahkan rekor pada bulan lalu, mengatakan pemecahan rekor yang dilakukan pada 11-15 Mei itu dimaksudkan untuk membantu memperkenalkan masakan Nigeria pada dunia. 

"Saya ingin resep Nigeria disebarluaskan ke seluruh dunia. Anda tahu, saya ingin membuat sup Egusi di rumah orang Amerika menjadi hal yang normal," kata Baci kepada wartawan setelah aksinya.

Baca juga: Bayi Paling Prematur di Dunia Rayakan Ulang Tahun Pertama

"Aku ingin kamu bisa masuk ke supermarket mana pun dan menemukan bahan-bahan Nigeria,” sambungnya. 

Upaya rekor Baci menarik perhatian negara asalnya pada saat banyak warga Nigeria berjuang dengan inflasi tinggi, kekurangan bahan bakar, dan kesengsaraan ekonomi lainnya.

Saat dia sedang memasak, beberapa tokoh terkenal mengunjungi Baci. Termasuk gubernur negara bagian Lagos, wakil presiden Nigeria, dan bintang musik Afrobeat Nigeria Tiwa Savage.

Baca juga: Petani Swiss Masak Rosti Terbesar di Dunia

Ini bukan kesuksesan pertama Baci -- dia pernah membawakan acara memasak di televisi dan mewakili Nigeria untuk memenangkan kompetisi memasak regional untuk membuat hidangan nasi jollof pedas klasik Afrika Barat.

Guinness World Records mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Setelah tinjauan menyeluruh dari semua bukti, Guinness World Records sekarang dapat mengonfirmasi Hilda Baci kini telah resmi memecahkan rekor maraton memasak terpanjang (individu)."

Guinness mengatakan dia memecahkan rekor sebelumnya, 87 jam dan 45 menit yang dibuat oleh koki India pada 2019. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat