visitaaponce.com

Zelensky Rusia Kerahkan Segala Upaya Hentikan Tentara Ukraina

Zelensky: Rusia Kerahkan Segala Upaya Hentikan Tentara Ukraina
Tentara Ukraina bersiaga di pos pemeriksaan di Chernihiv, wilayah perbatasan Ukraina dan Belarus, Jumat (14/7/2023).(Sergei SUPINSKY / AFP)

PRESIDEN Ukraina Volodymyr Zelensky memperingatkan bahwa Rusia mengerahkan semua sumber daya yang tersedia untuk menghentikan pasukannya. Militer Ukraina juga melakukan serangan balasan di wilayah selatan dan timur Rusia.

Para pejabat Ukraina kembali mengakui bahwa operasi untuk mendorong mundur pasukan Rusia berjalan jauh lebih lambat. Meskipun laporan-laporan baru mengenai kemajuan di medan tempur telah bermunculan.

Baca juga: Tank-Tank Barat jadi Target Prioritas Serangan Rusia di Ukraina

"Kita semua harus memahami dengan sangat jelas bahwa pasukan Rusia di wilayah selatan dan timur kita mengerahkan semua yang mereka bisa untuk menghentikan para pejuang kita," kata Zelenskyy dalam pidato malam harinya.

"Setiap seribu meter yang kita maju, setiap keberhasilan setiap brigade tempur kita patut disyukuri,” sebutnya.

Zelenskyy juga mengatakan bahwa dia telah menerima laporan penting tentang situasi keamanan di negara tetangga Belarusia, meskipun saat ini tidak ada ancaman berskala besar. "Fokus penuh kami adalah di garis depan,” ujarnya.

Baca juga: Kritik Strategi Perang, Rusia Copot Seorang Jenderal di Ukraina

Komentar presiden Ukraina tentang Belarusia muncul ketika muncul berita bahwa kelompok tentara bayaran Rusia, Wagner, telah mencapai kesepakatan untuk melatih pasukan Belarusia. (Aljazeera/Fer/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat