visitaaponce.com

51 Paus Mati Terdampar di Pantai Cheynes, Australia

51 Paus Mati Terdampar di Pantai Cheynes, Australia
Paus pilot mati terdampar di Australia(AFP)

Sebanyak 51 ekor paus mati karena terdampar di Pantai Cheynes, Australia, Rabu (26/7).Hingga saat ini, para ilmuwan masih belum memahami faktor apa yang membuat satwa laut itu kerap terdampar.

"Kami masih tidak tahu mengapa. Jika tahu, kami mungkin bisa berbuat lebih banyak untuk mencegahnya," ujar ilmuwan mamalia laut di Project Orca, Bec Wellard.

Sejauh ini, mereka hanya bisa menerka-nerka. Kemungkinan, untuk kasus paus pilot kali ini, kawanan mengikuti paus yang memang sedang mengalami masalah.

Baca juga: Lebih dari 50 Paus Pilot Terdampar dan Mati di Skotlandia

"Salah satu paus mungkin sakit atau dalam masalah. Celakanya, kelompok mengikuti paus itu, yang menyebabkan mereka terdampar," ungkap Wellard.

Sedianya, dalam insiden tersebut, ada 100 paus yang terdampar. Sebanyak 49 dari mereka masih dalam kondisi selamat. otoritas berwenang dan para sukarelawan berupaya mengembalikan para paus yang masih hidup ke perairan.

Baca juga: KLHK Tangkap Pelaku Penyelundupan 360 Kilogram Sisik Trenggiling

Terdamparnya paus pilot secara massal bukan hal baru di Australia dan Selandia Baru. Oktober lalu, sekitar 500 paus pilot mati usai terdampar di Kepulauan Chatham yang terpencil di Selandia Baru. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat