visitaaponce.com

Kim Jong Un Bersiap Hadapi Perang

Kim Jong Un Bersiap Hadapi Perang
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un(AFP/KCNA VIA KNS)

PEMIMPIN Korea Utara (Korut) Kim Jong-un memecat jenderal tertinggi militer. Dia juga menyerukan lebih banyak persiapan untuk kemungkinan perang, peningkatan produksi senjata, dan perluasan latihan militer.

Kim membuat pernyataan pada Pertemuan Perbesar Ketujuh Komisi Militer Pusat ke-8 Partai Buruh Korea (WPK). Kim juga memberhentikan jenderal tertinggi militer, kepala Staf Umum Pak Su Il, pada pertemuan tersebut, tanpa menjelaskan alasannya.

"Jenderal Ri Yong Gil diangkat ke pos yang dikosongkan, meskipun masih belum jelas apakah dia akan mempertahankan perannya sebagai menteri pertahanan," kata kantor media negara tersebut, KCNA.

Baca juga: Kim Jong Un Janji Perkuat Kerja sama dengan Tiongkok

Komentar Kim muncul setelah dia mengunjungi pabrik senjata, tempat dia meminta lebih banyak mesin rudal, artileri, dan senjata lain untuk dibangun. 

Dia juga menyerukan untuk melakukan latihan perang untuk secara efisien mengoperasikan senjata dan peralatan terbaru negara itu untuk menjaga postur mobilisasi untuk pertempuran setiap saat.

Korut akan menggelar parade milisi pada 9 September, menandai peringatan 75 tahun Hari Pendirian Republik saat pertemuan tersebut membahas persiapan acara tersebut.

Baca juga: Ini Drone dan Rudal ICBM Teranyar Korut yang Dipamerkan di Depan Rusia

Pyongyang memiliki sejumlah besar kelompok paramiliter yang digunakannya untuk memperkuat pasukan militernya. (Straits Times/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat