visitaaponce.com

Langka, Jerapah Tanpa Bintik Lahir di Kebun Binatang AS

Langka, Jerapah Tanpa Bintik Lahir di Kebun Binatang AS
Bayi jerapah tanpa bintik yang lahir di Kebun Binatang Bright, Amerika Serikat.(MI/Bright Zoo)

BARU berusia 3 pekan, seekor jerapah di Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat (AS) sukses mencuri perhatian berkat karakteristik uniknya, tidak memiliki bintik.

Direktur Kebun Binatang Bright, David Bright, menyebut jerapah yang sangat langka itu lahir pada 31 Juli dan saat ini sudah memiliki tinggi 183 centimeter.

Bright mengatakan jerapah betina itu berwarna cokelat solid tanpa ciri khas spesiesnya yang membantu mereka melakukan kamuflase di alam liar.

Baca juga: Spesies Baru Ular Ditemukan di Peru, Diberi Nama dari Harrison Ford

Jerapah itu merupakan yang pertama dilahirkan tanpa bintik sejak 1972 di Jepang.

Bayi jerapah itu belum diberi nama. Namanya akan dipilih dari sejumlah nama yang diusulkan netizen lewat laman Facebook kebun binatang itu.

"Dia tumbuh di bawah asuhan induknya yang penuh kasih dan para staf kebun binatang," ungkap Bright sembari menambahkan sorotan media akan membuat banyak orang memperhatikan ancaman yang dihadapi jerapah di alam liar.

Baca juga: Kepunahan Badak Jawa dan Sumatra tidak Terhindarkan

Pendiri kebun binatang itu, Tony Bright, mengatakan, "Populasi jerapah di alam liar perlahan mendekati kepunahan dengan 40% populasi jerapah luar hilang dalam tempo 3 dekade terakhir. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat