visitaaponce.com

Korea Utara Gelar Latihan Perang Nuklir

Korea Utara Gelar Latihan Perang Nuklir
Kombinasi foto yang dirilis KCNA terkait kegiatan penembakan rudal oleh Korea Utara.(AFP)

Korea Utara (Korut) menggelar latihan serangan nuklir taktis. Simulasi tersebut dilakukan untuk memprotes latihan militer yang digelar Amerika Serikat (AS) bersama dua sekutunya, Jepang dan Korea Selatan.

Dalam simulasi itu, digambarkan Korut melakukan ke Korea Selatan. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pun menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

"Unit rudal menembakkan dua rudal balistik dan melaksanakan misi serangan nuklir dengan tepat. Serangan nuklir menyimulasikan serangan di pusat komando utama dan lapangan terbang operasional militer Korea Selatan pada Rabu (30/8) malam,” ujar Staf Umum Tentara Rakyat Korea Utara (KPA) dalam sebuah pernyataan yang disiarkan kantor berita KCNA.

Baca juga: Korea Utara Meluncurkan Dua Rudal Balistik Jarak Pendek

Korea Selatan mengonfirmasi adanya penembakkan dua rudal oleh Korea Utara. Mereka melihat dua rudal balistik jarak pendek ditembakkan ke laut, beberapa jam setelah AS mengerahkan pesawat pengebom B-1B untuk latihan udara.

Dua hari sebelumnya, Pemimpin Korut Kim Jong Un mengamati persiapan latihan ini yang melibatkan seluruh komandan dan staf bagian dari seluruh angkatan bersenjata. Gelaran ini menyimulasikan perang habis-habisan dengan Korea Selatan.

Baca juga: Korea Utara Kembali Gagal Luncurkan Satelit Mata-mata

Latihan tersebut disimulasikan untuk memukul mundur invasi mendadak, kemudian melancarkan serangan balik untuk menduduki seluruh wilayah di bagian selatan. (CNA/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat