visitaaponce.com

Wapres AS dan PM Australia telah Tiba di Indonesia

Wapres AS dan PM Australia telah Tiba di Indonesia
Wakil Presiden AS Kamala Harris tiba di Indonesia disambut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.(BPMI Setpres)

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris telah tiba di Indonesia untuk menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta. Harris mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/9) sekitar pukul 22.00 WIB. Ia disambut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese sudah lebih dulu menginjakkan kaki di Tanah Air. Ia beserta delegasi mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 20.15 WIB.

Albanese disambut Direktur Konsuler Kementerian Luar Negeri, Simon Djatwoko Irwantoro Soekarno.

 

BPMI Setpres

Baca juga: IMF Rekomendasikan Tiga Langkah untuk ASEAN

Harris dan Albanese diagendakan hadir dalam rangkaian kegiatan KTT ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (6/9).

Amerika Serikat dan Australia merupakan Mitra Wicara ASEAN sebagai negara dan organisasi internasional yang menjadi mitra kerja sama ASEAN di berbagai bidang. Selain Amerika Serikat dan Australia, ada 10 Mitra Wicara ASEAN yang hadir dalam perhelatan kali ini yaitu India, Inggris, Jepang, Kanada, Korea Selatan, Rusia, Selandia Baru, Republik Rakyat Tiongkok, dan Uni Eropa. (Z-11)

Baca juga: Indonesia Umumkan Daftar Proyek Konkrit senilai USD 56 Miliar di ASEAN-Indo-Pacific Forum

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat