visitaaponce.com

Korsel Promosikan Kimchi untuk Rayakan 50 Tahun Hubungan dengan Indonesia

Korsel Promosikan Kimchi untuk Rayakan 50 Tahun Hubungan dengan Indonesia 
Sejumlah chef menunjukkan varian makanan berbahan Kimchi di ajang Promotion IN(Dok. Kimchi)

HIDANGAN tradisional Korea Selatan, Kimchi  menjadi bagian penting dari kuliner Negeri Ginseng itu dan kerap disajikan sebagai lauk atau bahan tambahan dalam hidangan. 

Kimchi  terbuat dari sayuran yang difermentasi, khususnya kubis. Masakan ini memiliki rasa pedas, asam, dan gurih yang khas. Saat ini Kimchi telah menjadi populer di seluruh dunia dan dapat ditemukan di banyak restoran Korea atau toko makanan Asia. Banyak orang menikmati rasa unik dan manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh kimchi.

Kimchi menjadi sajian utama dalam ajang Promotion IN garapan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation dan Korea Agriculture Food Trade Association. 

Baca juga : Menyicipi Sajian Steak Daging Sapi Australia Berkualitas Tinggi

"Meski masakan kimchi ini masih baru di Indonesia, tapi sudah dikenal dan begitu populer. Tidak cuma kimchi, tapi banyak makanan Korea lainnya juga sudah dikenal di Indonesia," kata Cha Woo-jin, Executive Direktur Korea Agriculture Food Trade Association (KAFTA) di Jakarta, Minggu (17/9).

Acara yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan itu berlangsung pada  15-17 September 2023 dan sekaligus menjadi perayaan pertemanan baik dan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan yang sudah mencapai 50 tahun tepat pada 18 September 2023. 

Baca juga : Ini Tips Membuat Barbeque Menyenangkan di Rumah

Pada acara ini, diperkenalkan kimchi Korea dan berbagai perusahaan makanan Korea terkenal. Selain itu, ada pula demonstrasi memasak makanan fusion korea dan tradisional Indonesia dalam acara cooking show menggunakan kimchi dan produk korea (K-food). 

"Kami ingin memperkenalkan lebih mengenai kimchi, bagaimana cara membuatnya, dan agar nantinya kami bisa mengimport lebih banyak masakan Korea khususnya kimchi lebih banyak lagi ke Indonesia," lanjut Woo-jin.

Di ajang itu, pengunjung juga diberikan panduan yang benar untuk mencicipi kimchi dan makanan K-Food dengan cara asli Korea. 

Selain itu, ada juga makanan gratis bagi yang mengikuti kompetisi Jegichag (tradisional game korea). Penyelenggara juga menyediakan beberapa gim yang berlangsung untuk memeriahkan acara selama event berlangsung. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat