visitaaponce.com

Prabowo Pimpin Ratas Bahas Peningkatan Eskalasi Konflik Palestina-Israel

Prabowo Pimpin Ratas Bahas Peningkatan Eskalasi Konflik Palestina-Israel
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.(MI/Susanto)

MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memimpin rapat kabinet terbatas terkait konflik Palestina-Israel.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Menhan Prabowo saat ini sangat sibuk. Apalagi saat ini ada penyerangan di RS Indonesia di Palestina.

"Pak Prabowo ya sering ketemu Presiden untuk urusan-urusan kenegaraan, urusan pertahanan. Apalagi kemarin ada kejadian di Timur Tengah, Palestina-Israel terjadi perang," katanya.

Menurut Riza, rapat yang dilaksanakan Prabowo hari ini bisa menjadi kontribusi bangsa Indonesia. Prabowo selalu mengambil inisiatif untuk perdamaian di dunia bagi negara yang berkonflik seperti di Ukraina-Rusia dan sekarang Israel-Palestina.

"Tentu Pak Prabowo melaporkan kepada Pak Jokowi sebagai Presiden, agar tidak ada lagi perang. Kita minta semua pihak bersabar, termasuk umat Islam harus kita saling mendoakan agar semuanya damai," kata dia.

Desak Kekerasan Dihentikan

"Indonesia sangat prihatin dengan meningkatnya eskalasi konflik antara Palestina-Israel," kata Juru Bicara Kemlu RI Lalu Muhammad Iqbal, kepada wartawan Minggu (8/10)

Serangan Isreal juga telah mengakibatkan satu orang staf lokal di RS Indonesia Jalur Gaza Tewas. Oleh karenanya, Indonesia mendesak agar kekerasan itu segera dihentikan.

"Indonesia mendesak agar tindakan kekerasan dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia," sebutnya.

Konflik antara Palestina dan Israel di wilayah Jalur Gaza meletus menyusul ketegangan yang terjadi setelah penutupan pintu masuk dan keluar di wilayah tersebut pada beberapa waktu sebelumnya.

"Akar konflik tersebut, yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel harus diselesaikan, sesuai parameter yang sudah disepakati PBB," pungkasnya.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan terdapat 232 warga Palestina meninggal dunia dan 1.697 orang lainnya luka-luka dalam konflik dengan Israel yang pecah pada Sabtu (7/10).

Namun Kementerian Kesehatan Palestina tidak merinci lebih lanjut terkait wilayah yang berdampak korban jiwa.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat