visitaaponce.com

Polisi Belgia Tembak Mati Terduga Pembunuh Dua Pendukung Timnas Swedia

Polisi Belgia Tembak Mati Terduga Pembunuh Dua Pendukung Timnas Swedia
Polisi Belgia berjaga-jaga di TKP tempat terduga pelaku pembunuhan dua pendukung timnas Swedia ditembak mati.(AFP/JOHN THYS)

POLISI Belgia, Selasa (17/10), menembak mati seorang pria yang dituding membunuh dua pendukung timnas Swedia yang tengah berada di Brussels untuk menonton laga kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Belgia dan Swedia.

Aksi penembakan itu terjadi di Brussels, Senin (16/10) malam ketika pelaku menembak kedua penggemar itu sebelum laga kualifikasi Piala Eropa 2024, menewaskan keduanya dan melukai seorang lainnya. Aksi itu memicu perburuan besar-besaran yang dilakukan polisi Belgia.

Tersangka, yang diidentifikasi media massa sebagai imigran Tunisia berusia 45 tahun Abdelsalem Lassoued, berhasil dipojokan dan ditembak mati pada Selasa (17/10) pagi di sebuah kafe.

Baca juga: Dua Warga Swedia Meninggal dalam Penembakan di Brussels

Menteri Dalam Negeri Belgia Annelies Verlinden mengonfirmasi pria yang ditembak mati polisi itu sebagai pelaku pembunuhan dua pendukung timnas Swedia.

"Dalam operasi penangkapan itu, polisi melepaskan tembakan dan tersangka berhasil dilumpuhkan," kantor kejaksaan Belgia.

Perwakilan kantor kejaksaan Belgia Frederic Van Leuw memastikan pelaku bertindak sendiri alias lone wolf dan bukan bagian dari jaringan teroris mana pun.

Baca juga: Timnas Belgia dan Swedia Berduka atas Serangan di Brussels

Paramedis berusaha menyelamatkan nyawa terduga pelaku di TKP sebelum yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat