visitaaponce.com

Kapal Feri Swedia Terdampar dan Tumpahkan Solar, Penumpang Dievakuasi dengan Selamat

Kapal Feri Swedia Terdampar dan Tumpahkan Solar, Penumpang Dievakuasi dengan Selamat
Ilustrasi - Penjaga pantai berhasil mengevakuasi 75 penumpang kapal feri di selatan Swedia yang terdampar dan menyebabkan tumpahan minyak.(TT line)

SEBUAH kapal feri terdampar di selatan Swedia dan menyebabkan tumpahan solar selama beberapa kilometer, Minggu. Tetapi 75 penumpang kapal tersebut berhasil dievakuasi ke tempat yang aman.

Kapal feri Marco Polo TT-Line terjebak di selatan Karlshamn pada awal hari, menurut penjaga pantai.

"Kapal feri itu mengalirkan bahan bakar solar selama beberapa kilometer sebelum terdampar," demikian dikatakan dalam pernyataan, sambil menambahkan bahwa kabut tebal di daerah tersebut membuat sulit untuk menentukan sejauh mana tumpahannya.

Baca juga: Tiongkok Hadang Kapal-kapal Filipina yang Menuju Pangkalan di Area Sengketakan

"Penyelidik sedang menyelidiki penyebab kecelakaan dan apakah hukum maritim telah dilanggar," kata penyelidik penjaga pantai senior, Jonatan Orn, kepada radio publik P4.

Kapal feri tersebut beroperasi antara pelabuhan Trelleborg dan Karlshamn, tetapi Orn mengatakan kapal feri telah menyimpang dari rute biasanya ketika terdampar.

Baca juga: Giliran Greta Thunberg Bersuara untuk Kebebasan Palestina

Lumpur minyak telah mencapai daratan pada sore hari di sepanjang pesisir di kotamadya Solvesborg, kata pihak berwenang setempat.

"Badan Kedaruratan Sipil Swedia telah dipanggil untuk membantu dan akan memulai upaya pencemaran di lokasi tersebut pada hari Senin," tambah mereka.

Lambung kapal telah berlubang di bagian depan dan tengah, tetapi seorang pejabat senior di Badan Transportasi Swedia mengatakan kepada agensi berita TT bahwa tidak ada risiko tenggelam. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat