visitaaponce.com

Hamas Sebut Korban Jiwa Serangan Israel di Jalur Gaza Tembus 10 Ribu

Hamas Sebut Korban Jiwa Serangan Israel di Jalur Gaza Tembus 10 Ribu
Dua warga Palestina menangis saat berada di atas reruntuhan bangunan di Gaza City yang hancur diterjang gempuran Israel.(AFP/Bashar TALEB)

JUMLAH korban jiwa akibat gempuran Israel terhadap Jalur Gaza telah menembus angka 10 ribu. Hal itu diungkapkan Hamas, Senin (6/11), hampir sebulan setelah 'Negeri Zionis' melancarkan serangan balasan atas serbuan kelompok militan itu ke wilayah Israel.

Bertekad menghancurkan Hamas setelah serangan 7 Oktober yang menewaskan 1.400 orang di Israel, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berjanji tidak akan menghentikan gempuran terhadap Jalur Gaza meski dunia menyerukan gencatan senjata.

Gedung Putih mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Netanyahu telah membahas peluang menghentikan gempuran ke Jalur Gaza pada Senin (6/11).

Baca juga: Krisis Ekonomi Bayangi Israel, 300 Ekonom Peringatkan Netanyahu

Namun, kedua tokoh itu gagal mencapai kata sepakat dan keduanya juga tidak membahas kemungkinan gencatan senjata, yang dituntut oleh PBB.

Jumlah korban tewas di Jalur Gaza juga mencakup lebih dari 4 ribu anak-anak saat Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyebut Jalur Gaza kini telah menjadi 'Kuburan bagi anak-anak'.

Biden, sebelumnya, sempat mempertanyakan kebenaran angka yang dirilis oleh Hamas, meski juru bicara Pentagon, Senin (6/11), mengakui jumlah warga sipil yang menjadi korban jumlahnya ribuan.

Baca juga: Afrika Selatan Tarik Semua Diplomat dari Israel

Gempuran terakhir Israel telah menewaskan 292 orang dan menghantam dua rumah sakit anak dan satu-satunya rumah sakit jiwa di Jalur Gaza.

"Ini adalah pembantaian! Mereka menghancurkan tiga rumah yang masih dihuni, termasuk perempuan dan anak-anak," ujar Mahmud Meshmesh, warga Deir al-Balah di Jalurt Gaza.

"Kami telah mengeluarkan 40 jenazah dari bawah reruntuhan," imbuhnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat