visitaaponce.com

12 Orang Jadi Korban Akibat Serangan Israel di RS Indonesia

12 Orang Jadi Korban Akibat Serangan Israel di RS Indonesia
Rumah Sakit Indonesia di Gaza(Dok. AFP)

KEMENTERIAN kesehatan Gaza, Palestina, menyatakan jumlah korban tewas serangan Israel di Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza kini meningkat menjadi 12 dari sebelumnya delapan orang. Mereka termasuk dokter dan staf RS Indonesia.

“Korban tewas kini bertambah menjadi 12 jiwa, setelah empat orang ditemukan tewas,” sebut pihak Kementerian Kesehatan Gaza, seperti dikutip Al Jazeera.

Menurut lembaga tersebut mereka yang tewas termasuk dokter dan pasien ketika tank Israel terus mengepung RS Indonesia sejak Minggu dan Senin (20/11).

Baca juga : Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan Baznas ke Palestina

Israel terus melanjutkan serangan mematikannya di Gaza, menargetkan beberapa wilayah di Palestina tersebut, termasuk di sekitar Rumah Sakit Indonesia. Lebih dari 13 ribu orang kini telah terbunuh sejak pemboman dimulai pada  7 Oktober.

Di Israel, jumlah korban tewas resmi dalam serangan Hamas mencapai sekitar 1.200 orang. Sementara itu, tentara Israel mengatakan dua tentaranya tewas dalam pertempuran di Gaza utara.

Baca juga : Seniman Prancis Desak Perdamaian Israel-Palestina

Mereka diidentifikasi sebagai Yinon Tamir dan Dvir Barazani, keduanya berusia 20 tahun. Menurut pihak militer Israel, setidaknya 387 tentara Israel telah tewas sejak dimulainya perang. (Al-Jazeera/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat