visitaaponce.com

MER-C Dua Dokter RS Indonesia dan Enam Pengungsi Tewas Dibunuh Israel

MER-C: Dua Dokter RS Indonesia dan Enam Pengungsi Tewas Dibunuh Israel
Foto udara dampak serangan Israel di sekitar RS Indonesia di Gaza, Palestina(AFP)

KETUA Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Sarbini Abdul Murad mengungkapkan, diantara 12 orang yang tewas dalam serangan Israel ke Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza adalah petugas medis dan warga yang berlindung. Serangan pada Senin (20/11), dilancarkan Israel tanpa pemberitahuan.

"Kami sudah ada kekhawatiran Israel akan menyerbu RS Indonesia, karena mereka membuat narasi di Rumah Sakit Indonesia ada markas Hamas," kata Sarbini dalam wawancara di MetroTV, Senin (20/11).

Menurut dia, dari 12 korban tewas serangan penjajah Israel ini terdapat dua tenaga medis dan enam orang yang berlindung di RS Indonesia. Ia memperkirakan ada 1.200 orang di dalam rumah sakit. Sementara sekitar 24 ribu lainnya tinggal di sekitar Rumah Sakit Indonesia.

Baca juga : 12 Orang Jadi Korban Akibat Serangan Israel di RS Indonesia

Salah satu koresponden Al Jazeera Safwat al-Kahout mengatakan pasukan Israel diduga akan mengulangi apa yang terjadi di RS Al Shifa, yaitu menduduki RS Indonesia.

Hingga kini listrik di RS Indonesia juga padam, usai generator listrik terkena serangan sehingga memaksa petugas medis mengoperasi pasien menggunakan lampu dari ponsel. (Aljazeera/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat