visitaaponce.com

Wapres Kembali Tekankan Dukung Fatwa Haram Produk Pendukung Agresi Israel

Wapres Kembali Tekankan Dukung Fatwa Haram Produk Pendukung Agresi Israel
Wapres mendukung fatwa MUI namun kembali mengingatkan untuk koordinasi dengan pihak terkait agar tidak merugikan pihak yang tidak terkait.(Metro TV)

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin menilai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait produk perusahaan pendukung agresi Israel, diperlukan untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Langkah itu merupakan upaya menghentikan kebiadaban militer Israel di Gaza.

Fatwa tersebut merupakan bentuk komitmen dukungan kepada perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina dan juga perlawanan terhadap agresi Israel serta upaya pemunahan kemanusiaan.

"Saya kira MUI tentu menjalankan tugasnya dalam rangka mendukung palestina dan sejalan dengan pemerintah," ujar Wapres di sela kunjungan kerjanya ke Yunani. 

Baca juga: Wapres Instruksikan Keluarkan Daftar Produk Pro Israel

Wapres mengatakan apa yang dilakukan militer Israel di Gaza disebut-sebut sebagai genosida atau pembunuhan massal. Sehingga harus ada upaya-upaya yang dilakukan oleh seluruh pihak dengan kapasitasnya masing-masing untuk menghentikan kebiadaban Israel itu, termasuk oleh MUI dengan mengeluarkan fatwa.

Menurut Wapres, harus ada pihak yang menyeleksi perusahaan-perusahaan mana saja yang terafiliasi mendukung agresi Israel di Gaza, agar tidak merugikan banyak pihak.

Baca juga: Ma'ruf Amin Ajak Yunani Perkuat Toleransi Beragama di Dunia

"Supaya tidak kemana-mana harus ada penjelasan dari pihak terkait yng mengetahui produk-produk mana saja yang terafiliasi agar tidak kemana-mana dan merugikan banyak pihak, ujar Wapres.

MUI pada Jumat 10 November 2023, mengeluarkan fatwa bahwa membeli produk dari produsen yang secara nyata mendukung agresi Israel ke Palestina hukumnya haram. (Z-3)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat