visitaaponce.com

Inggris Gandakan Bantuan Kemanusiaan ke Jalur Gaza

Inggris Gandakan Bantuan Kemanusiaan ke Jalur Gaza
Warga Palestina memeriksa kerusakan di rumah mereka sekembalinya ke distrik Khezaa, pinggiran timur kota Khan Yunis, Jalur Gaza selatan.(AFP/Mahmud Hams.)

INGGRIS akan melipatgandakan bantuan kemanusiaannya ke Jalur Gaza, Palestina, dengan tambahan £30 juta (EUR34,5 juta) untuk warga sipil Palestina yang terkena dampak konflik antara Israel dan Hamas. Ini dikatakan Menteri Luar Negeri David Cameron pada Jumat (24/11).

Cameron bertemu Benjamin Netanyahu di Jerusalem pada Kamis dan dijadwalkan mengadakan diskusi dengan para pejabat Palestina pada Jumat. Ia akan membicarakan, kata kantornya, upaya Inggris untuk membantu meringankan krisis kemanusiaan yang berkembang di Gaza.

Baca juga: Laut Gaza Punya Cadangan Gas 1 Triliun Kaki Kubik

"Saya dapat mengumumkan dana baru sebesar £30 juta yang akan digunakan untuk bantuan penting seperti tempat tinggal dan perlengkapan medis," kata Cameron dalam suatu pernyataan. "Sangat penting untuk melindungi warga sipil dari bahaya dan kami segera mencari semua cara untuk menyalurkan bantuan ke Gaza, termasuk jalur darat, laut, dan udara."

London telah menyalurkan dua tahap bantuan yaitu £10 juta dan £20 juta pada bulan lalu. Cameron juga akan membahas dukungan terhadap Otoritas Palestina, "termasuk melalui pelatihan dan peningkatan kapasitas," serta mencari solusi politik jangka panjang terhadap krisis ini.

Baca juga: Perbatasan Libanon Tenang saat Gencatan Senjata Israel-Hamas Berlaku

Pertemuannya terjadi setelah gencatan senjata selama empat hari dalam perang Israel-Hamas. Para sandera akan dibebaskan dengan imbalan tahanan dalam penangguhan hukuman besar pertama dalam tujuh minggu perang yang telah merenggut ribuan nyawa. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat