visitaaponce.com

Pelaku Penembakan Massal di Swiss Berhasil Diringkus

Pelaku Penembakan Massal di Swiss Berhasil Diringkus
Kepolisian Swiss berhasil menangkap pelaku penembakan massal yang mengakibatkan dua orang tewas dan seorang terluka.(AFP)

DUA orang tewas dan seorang luka usai seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di dua lokasi di kota Swiss selatan pada Senin (11/12). Pelaku melarikan diri dan ditangkap beberapa jam setelahnya.

"Pihak berwenang diberitahu tentang adanya orang yang terluka di tempat parkir di Sion, ibu kota wilayah Valais pada pukul 07.15 (waktu setempat)," kata keterangan polisi.

Mereka menemukan seorang perempuan berusia 34 tahun dengan luka tembak yang fatal. Seorang pria berusia 41 tahun ditembak dan dibunuh beberapa menit kemudian dan seorang perempuan berusia 49 tahun terluka.

Baca juga: Biaya Hidup Melonjak, Zurich dan Singapura jadi Kota Termahal di Dunia

"Kedua korban dan perempuan yang terluka semuanya berasal dari wilayah Valais," tambah keterangan polisi.

Sebelumnya, polisi melancarkan perburuan dan mengeluarkan seruan agar masyarakat memberikan informasi tentang pria berusia 36 tahun yang diyakini sebagai pelaku penembakan itu. Mereka memperingatkan bahwa tersangka, yang mungkin sedang melarikan diri dengan mobil convertible miliknya yang terdaftar secara lokal, mungkin bersenjata dan berbahaya dan orang-orang tidak boleh mendekatinya.

Baca juga: Penyerang Universitas Nevada Tewas setelah Menembak Minimal Tiga Orang

"Pria itu akhirnya ditangkap oleh polisi di wilayah St. Leonard," menurut pernyataan polisi.

Mereka mengatakan bahwa ia tampaknya telah mengenal korbannya, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut. Mereka tidak mengatakan motif apa yang mungkin dia miliki. Jaksa setempat telah membuka penyelidikan kasus ini. (CNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat