visitaaponce.com

Penembakan Massal Tewaskan 12 Orang Pengunjung Pesta Pra-Natal di Meksiko

Penembakan Massal Tewaskan 12 Orang Pengunjung Pesta Pra-Natal di Meksiko
Peternakan di kota Guanajuato, Meksiko yang jadi TKP penembakan massal pada sebuah pesta pra-Natal, Minggu, (17/12).(AFP)

SEDIKITNYA 12 orang tewas dan belasan lainnya terluka dalam peristiwa penembakan massal Minggu (17/12) pagi. Semua merupakan peserta pesta pra-Natal di Salvatierra, Guanajuato, Meksiko. Kekerasan ini dilaporkan terjadi di sebuah hacienda, atau peternakan, yang bisa disewa untuk pesta.

"Sejauh ini 12 orang dilaporkan tewas," kata kantor kejaksaan negara bagian di X, Senin, (18/12).

Sebanyak 12 lainnya terluka telah dibawa ke rumah sakit. Yayasan Tierra Negra, yang mempromosikan proyek-proyek sosial di daerah tersebut, mengatakan para korbannya adalah kaum muda yang berpartisipasi dalam posadas, pertemuan keagamaan yang merayakan kisah Natal.

Baca juga: Penyerang Universitas Nevada Tewas setelah Menembak Minimal Tiga Orang

Seseorang yang berada di pesta tersebut tetapi meminta untuk tidak disebutkan namanya karena alasan keamanan mengatakan, sekitar enam pria bersenjata panjang memasuki tempat tersebut dan mulai beredar di antara 100-an pengunjung pesta itu.

"Kami menyadari mereka tidak diundang, dan ketika ditanya siapa mereka, mereka mulai menembak," kata dia.

Anggota Tierra Negra, Carlos Silva, menulis di media sosial bahwa semua korban kasus ini adalah anak muda yang sangat baik.

Baca juga: Penembakan di Pusat Brussels Melukai Empat Orang, Motif Belum Diketahui

“Sungguh mengerikan apa yang terjadi di Salvatierra," katanya.

Dalam insiden terpisah pada Sabtu (16/12) malam sekitar 50 kilometer dari Salvatierra, empat pria ditembak mati di kota Salamanca, juga di Guanajuato, ketika penyerang sepeda motor tiba di tempat pangkas rambut dan melepaskan tembakan.

Serangan serupa telah tercatat dalam beberapa tahun terakhir di Guanajuato, yang tahun ini menduduki puncak daftar negara bagian dengan kasus pembunuhan terbanyak di Meksiko, dengan angka 3.029 orang.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat