visitaaponce.com

Penembakan di Pusat Brussels Melukai Empat Orang, Motif Belum Diketahui

Penembakan di Pusat Brussels Melukai Empat Orang, Motif Belum Diketahui
Sebuah aksi penembakan terjadi di Avenue de la Toison d'Or, Belgia, yang mengakibatkan empat orang terluka.(The Brussels Times)

SEBUAH penembakan terjadi di jalan perbelanjaan utama di pusat Burssels, Belgia, Rabu (6/12) malam. Menurut keterangan polisi Belgia, penembakan itu mengakibatkan empat orang terluka

Para penyerang telah meninggalkan tempat kejadian ketika polisi tiba setelah dihubungi sekitar pukul 7:30 malam (1830 GMT), kata juru bicara polisi Ilse Van de Keere kepada AFP.

"Pada saat ini, tidak ada yang membuat kami berpikir itu adalah tindakan teror," katanya.

Baca juga: Spanyol Ingin Akui Negara Palestina meski Bertentangan dengan Uni Eropa

Dari empat korban, satu korban dalam kondisi kritis. 

Tembakan itu terjadi di Avenue de la Toison d'Or, jalan komersial yang ramai dekat dengan lorong beratap yang berisi butik pakaian mewah. Lorong tersebut dievakuasi, menurut media Belgia.

Baca juga: Polisi Belgia Tembak Mati Terduga Pembunuh Dua Pendukung Timnas Swedia

Meski belum diketahui motifnya, Kepolisian telah mengamankan lokasi dan melakukan investigasi atas aksi penembakan tersebut. 

Alain Gagnaire, manajer Brasserie Couleur Café yang terletak di dalam Galerie Toison d'Or, menyatakan beberapa orang datang untuk mencari perlindungan di tempat usahanya segera setelah tembakan terdengar.

"Di tengah Avenue de la Toison d'Or, seorang pria datang dengan senjata api dan melepaskan beberapa tembakan, yang menyebabkan kepanikan dengan sekitar dua puluh orang datang mencari perlindungan di Galerie, termasuk seorang wanita dengan luka di kaki kanannya, seorang turis. Saya memanggil polisi dan mereka datang dalam jumlah banyak, bersama dengan pemadam kebakaran," katanya kepada Le Soir.

Menurut pemadam kebakaran, kamera di pusat perbelanjaan dapat merekam insiden tersebut, yang dapat membantu penyelidikan. (AFP/Brusselstime/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat