visitaaponce.com

Presiden Joko Widodo Akan Tawari Investasi IKN Saat Bertemu PM Jepang

Presiden Joko Widodo Akan Tawari Investasi IKN Saat Bertemu PM Jepang
Presiden mengatakan investasi IKN Nusantara akan menjadi salah satu pembahasan yang akan dibicarakan dengan PM Jepang Fumio Kishida.(Biro Pers )

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Jepang, Fumio Kishida di tengah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Jepang. 

Presiden menyebut salah satu yang dibahas dengan Fumio Kishida ialah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Presiden akan membujuk Jepang mau berinvestasi di IKN.

"Kalau pertemuan bilateral dengan negara lain IKN pasti akan dibicarakan," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (16/12).

Baca juga: Presiden Jokowi akan Hadiri KTT ASEAN-Jepang

Jokowi berharap Jepang mau menggelontorkan dananya di ibu kota baru. Sehingga, salah satu atau dua proyek di IKN bagian dari kerja sama dengan Pemerintah Jepang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan progres investasi asing di IKN masih stagnan. Hal tersebut menjadi salah satu topik dalam Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) CEO Summit 2023, San Fransisco, Amerika Serikat.

Baca juga: Pernyataan Jokowi soal Kebebasan Berpendapat Salah Besar

"Sampai saat ini belum ada," kata Jokowi usai menghadiri forum Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) CEO Summit 2023, Kamis, 16 November 2023.

Jokowi terlebih dahulu mengandalkan geliat investor IKN di dalam negeri. Kepala Negara optimistis hal itu bakal menarik minat investor asing.

"Semakin banyak (investor dalam negeri) setiap bulannya, investor dari luar segera masuk. Kita lihat saja, nanti pasti akan masuk," papar dia. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat