visitaaponce.com

Polisi Jerman Memeriksa di Katedral Cologne Terkait Ancaman Keamanan pada Malam Tahun Baru

Polisi Jerman Memeriksa di Katedral Cologne Terkait Ancaman Keamanan pada Malam Tahun Baru
Ilustrasi - Polisi Jerman mengumumkan pemeriksaan di katedral di Cologne setelah menerima "ancaman bahaya" terkait perayaan Malam Tahun Baru(AFP)

POLISI Jerman mengumumkan pada Sabtu malam sedang melakukan pemeriksaan di katedral di kota Cologne, Jerman, dengan anjing pelacak menyusul "ancaman bahaya" untuk Malam Tahun Baru.

"Meskipun informasinya terkait dengan Malam Tahun Baru, kami mulai dari malam ini melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan keamanan pengunjung katedral pada Malam Natal," kata Kepala Polisi Cologne, Michael Esser, dalam sebuah pernyataan.

Setelah misa malam dan "sesuai dengan kepala keamanan katedral," situs tersebut akan diperiksa dengan anjing pelacak dan ditutup, kata polisi.

Baca juga: Jerman Sita Aset Rusia Rp12 Triliun

Pengunjung pada hari Minggu akan menjalani pemeriksaan keamanan sebelum memasuki Katedral Cologne.

Surat kabar harian Jerman Bild melaporkan di situs webnya bahwa pejabat di Austria, Jerman, dan Spanyol telah menerima indikasi kelompok Islamis merencanakan beberapa serangan di Eropa, mungkin pada Malam Tahun Baru dan Natal.

Baca juga: Hapag-Lloyd Jerman Tunda Pengiriman Kapal lewat Laut Merah

Menurut surat kabar itu, target serangan ini mungkin adalah misa Natal di Cologne, Vienna, dan Madrid.

Juga dilaporkan pasukan khusus di ibu kota Austria, Vienna, dan di Jerman, telah menangkap tersangka pada hari Sabtu. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat