visitaaponce.com

Erdogan Tidak Ada Perbedaan antara Netanyahu dan Hitler

PRESIDEN Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Rabu bahwa tidak ada perbedaan antara Benjamin Netanyahu dan Adolf Hitler. Erdogan meningkatkan serangannya terhadap pemimpin Israel itu atas perang di Jalur Gaza, Palestina.

"Tidak ada perbedaan antara tindakan Netanyahu dan Hitler," katanya dalam suatu upacara di ibu kota Ankara. 

"Dia (Netanyahu) lebih kaya dari Hitler. Segala jenis dukungan datang dari Barat dan Amerika Serikat," tambah Erdogan.

Baca juga: Erdogan Yakin Netanyahu Bisa Diadili sebagai Penjahat Perang

Pemimpin Turki tersebut telah berulang kali mengecam Israel atas besarnya kematian dan kehancuran yang disebabkan oleh respons Israel terhadap serangan lintas batas Hamas yang belum pernah terjadi pada 7 Oktober.

19 September 2023, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) berjabat tangan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu selama pertemuan mereka di sela-sela Majelis Umum PBB ke-78 di markas besar PBB di New York City. (AFP/Kepresidenan Turki)

Dia mencap Israel sebagai, "Negara teroris," Netanyahu sebagai, "Penjagal Gaza," dan menyebut Hamas sebagai, "Kelompok kemerdekaan."

Baca juga: Garda Iran Bersumpah Membalas Israel atas Pembunuhan Jenderalnya

Orang-orang bersenjata Hamas menyerang Israel selatan pada 7 Oktober dan menewaskan sekitar 1.140 orang, sebagian besar warga sipil, dalam serangan paling mematikan dalam sejarah Israel, menurut penghitungan AFP berdasarkan angka-angka Israel. Militan Palestina juga menyandera sekitar 250 orang.

Israel membalas dengan pemboman tanpa henti dan invasi darat yang menewaskan sedikitnya 21.110 orang, menurut jumlah korban terbaru yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan Gaza. Sebagian besar korban tewas ialah perempuan dan anak-anak, dan lebih dari 55.000 orang terluka. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat