visitaaponce.com

44 Orang Tertimbun dalam Tanah Longsor di Provinsi Yunnan, Tiongkok

44 Orang Tertimbun dalam Tanah Longsor di Provinsi Yunnan, Tiongkok
Sebanyak 44 orang dilaporkan tertimbun dalam tanah longsor di Kabupaten Zhenxiong, Provinsi Yunnan, Tiongkok, Senin (22/1) pagi.(AFP)

SEBANYAK 44 orang dilaporkan tertimbun dalam tanah longsor di Provinsi Yunnan bagian barat daya Tiongkok pada Senin (22/1), menurut laporan media pemerintah.

"Cabang kecil 44 orang dari 18 rumah tangga tertimbun menurut penyelidikan awal," demikian disampaikan oleh stasiun penyiaran negara CCTV, dengan menambahkan bahwa tanah longsor terjadi pada pukul 5:51 pagi (2151 GMT Minggu) di Kabupaten Zhenxiong.

Lebih dari 200 orang telah dievakuasi dengan mendesak dari wilayah tersebut, menurut laporan CCTV.

Baca juga: Penurunan Populasi Tiongkok Semakin Percepat pada 2023, Menciptakan Tantangan Demografis

Stasiun penyiaran tersebut menyatakan bahwa pihak berwenang telah meluncurkan respons darurat yang melibatkan lebih dari 200 pekerja penyelamat, serta puluhan mobil pemadam kebakaran dan peralatan lainnya.

Menurut laporan dari kantor berita negara Xinhua, jumlah warga desa yang tertimbun masih tidak diketahui.

Baca juga: Wawancara Menlu Taiwan dengan CNN Indonesia Diprotes Tiongkok, Ini Tanggapan TETO

Rekaman yang dibagikan di media sosial oleh stasiun penyiaran setempat menunjukkan pekerja darurat yang mengenakan jumpsuit oranye dan helm sedang menyisir tumpukan reruntuhan bangunan di antara pegunungan yang tertutup salju.

Tanah longsor sering terjadi di Yunnan, sebuah wilayah terpencil di Tiongkok di mana pegunungan yang curam bertemu dengan dataran tinggi Himalaya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat