visitaaponce.com

9 Warga Palestina Tewas Dibom Israel saat Kumpulkan Bantuan Kemanusiaan

9 Warga Palestina Tewas Dibom Israel saat Kumpulkan Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi(AFP)

Sedikitnya sembilan orang warga Palestina tewas dan beberapa lainnya terluka setelah pasukan Israel mengebom kerumunan warga yang tengah mengumpulkan bantuan kemanusiaan dari sebuah truk di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah, Minggu (3/3).

Kelompok Palestina Hamas mengecam serangan tersebut dan menyebutnya sebagai bagian dari genosida. Hamas dalam pernyataanya mengatakan Israel telah mendesain program untuk menghilangkan bantuan kemanusiaan agar tercipta kelaparan akut di Gaza.

Serangan tersebut adalah yang kedua dalam lima hari terakhir terhadap pengungsi Palestina di Gaza.

Baca juga : PBB Desak Penyelidikan Penembakan Massal oleh Israel di Gaza

Sebelumnya, pada Kamis (29/2), 116 warga Palestina tewas dan 760 lainnya terluka ketika pasukan Israel menembaki kerumunan yang menunggu bantuan kemanusiaan di selatan Kota Gaza.

Setidaknya 30.410 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas di Gaza, dan 71.700 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel ditutut karena melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Putusan sela pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida, dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. Namun, putusan tersebut sama sekali tidak diindahkan pihak Israel. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat