visitaaponce.com

Trump Nyaris Sapu Bersih Kemenangan di Super Tuesday

Trump Nyaris Sapu Bersih Kemenangan di 'Super Tuesday'
Donald Trump(CHANDAN KHANNA / AFP))

Donald Trump, hari ini,  memenangkan 12 pemilihan pendahuluan pertama di 15 negara bagian, termasuk Texas dan California, Namun, ia kalah telak setelah kemenangan mengejutkan Nikki Haley di Vermont.

Dalam pemilihan pendahuluan yang digelar di 15 negara bagian, Selasa (5/3) atau Rabu WIB yang disebut Super Tuesday, mantan presiden tersebut yang berupaya untuk kembali ke Gedung Putih berharap untuk menempatkan delegasinya yang akan menentukan dalam perjalanannya menuju nominasi Presiden dari Partai Republik.

Alabama, Arkansas, Colorado, California, Maine, Massachusetts, Minnesota, North Carolina, Oklahoma, Tennessee, Texas dan Virginia semuanya direbut oleh  Trump. Ia menyatakan terima kasih di situs media sosial miliknya, Truth Social ketika penghitungan terus berlanjut di negara bagian Super Tuesday lainnya.

Baca juga : 'Super Tuesday' Jadi Penentu Jalan bagi Trump dan Nikki Haley Menuju Gedung Putih

Penantangnya, mantan duta besar PBB Nikki Haley, menang tipis di negara bagian Vermont di timur laut. Dia sejauh ini menolak untuk mndur dari pencalonan dan tetap ingin bersaing dengan rekan separtainya tersebut.

Sementara itu, dalam kontestasi nominasi Partai Demokrat, seperti yang diharapkan, Biden memenangkan seluruh 14 negara bagian yang , meskipun ia diperkirakan akan kalah dari penantangnya yang kurang dikenal Jason Palmer di wilayah kecil Samoa Amerika di Samudra Pasifik.

Rata-rata jajak pendapat dari RealClearPolitics menunjukkan Trump unggul dua poin dari Biden dalam pertarungan satu lawan satu pada pemilu November. (AFP/M-3)

 
 
 
 
 
 

 

 
 
 


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat