visitaaponce.com

Haley Berencana Mundur, Peluang Trump kembali ke Gedung Putih kian Mulus

Haley Berencana Mundur, Peluang Trump kembali ke Gedung Putih kian Mulus
Donald Trump(AFP)

Donald Trump bersiap menuju pertandingan ulang untuk menduduki Gedung Putih dengan Presiden Joe Biden pada pemilu November mendatang. Hal ini dimungkinkan karena saingan terakhirnya dari Partai Republik, Nikki Haley, dilaporkan akan mundur pada setelah kekalahan telak dalam pemilihan pendahuluan "Super Tuesday", hari ini.

Haley, 52 , mantan duta besar AS untuk PBB ketika di bawah pemerintahan Trump, akan menunda kampanyenya, demikian yang dilaporkan Wall Street Journal dan CNN. Dia dijadwalkan berbicara di Charleston, Carolina Selatan, pada pukul 10:00 (1500 GMT), atau Rabu (6/3) pukul 23.00 WIB malam ini.

Sejauh ini, Trump menyapu bersih 14 dari 15 negara bagian yang diperebutkan pada pemilihan pendahuluan (super Tuesday) 2024. Sementara  Haley hanya menang di negara bagian Vermont di timur laut.

Baca juga : Trump Nyaris Sapu Bersih Kemenangan di 'Super Tuesday'

Trump mengatakan kepada para pendukungnya yang bersorak di klub pantai Mar-a-Lago di Florida bahwa mereka telah menyaksikan malam dan hari yang luar biasa. “Mereka menyebutnya 'Super Tuesday' karena suatu alasan,” kata mantan presiden berusia 77 tahun itu.

Sementara itu Biden sebagai petahana juga menyapu bersih pemilihan pendahuluan "Super Tuesday" dari Partai Demokrat. Dia akan kembali bersaing dengan Trump seperti pemilu 2020 lalu. (AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat