visitaaponce.com

Gedung Putih Harapkan Kesembuhan Putri Kate

Gedung Putih Harapkan Kesembuhan Putri Kate
Gedung Putih mengucapkan harapan kesembuhan yang cepat kepada Catherine, Putri Wales, Inggris, dan menghormati privasinya.(Fox News)

GEDUNG Putih mengucapkan harapan pemulihan yang cepat kepada Catherine, Putri Wales, Britania. Mereka akan menghormati privasinya setelah foto kerajaan yang dimanipulasi memunculkan spekulasi tentang kesejahteraannya.

"Saya belum berbicara dengan presiden tentang Kate Middleton," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre kepada wartawan yang bepergian bersama Presiden AS Joe Biden dalam perjalanan kampanye ketika ditanya tentang kontroversi tersebut.

"Kami tentu menginginkan pemulihannya yang cepat. Dia telah meminta privasi, keluarganya telah meminta privasi, dan kami tentu akan menghormati itu," tambah Jean-Pierre di atas Air Force One.

Baca juga : Kabar Baik dari AS dan Inggris

Putri, yang dikenal luas di Amerika Serikat dengan nama gadisnya, Kate Middleton, adalah yang terbaru dalam sejarah panjang bangsawan Inggris yang menginspirasi kegemparan di seberang Atlantik.

Media Amerika dengan antusias mengikuti kontroversi "Kategate", dengan acara talk show larut malam bahkan berspekulasi tentang keadaan pernikahannya dengan pewaris tahta Pangeran William.

Kate, 42, tidak terlihat sejak menjalani operasi perut pada Januari, dan permintaan maafnya pekan ini karena mengedit foto dirinya dengan tiga anaknya yang dikeluarkan istana hanya memperkuat spekulasi tentang kesehatan dan keberadaannya.

Baca juga : AS Tekan TikTok untuk Putuskan ByteDance atau Dilarang

Gambar yang diubah itu ditarik kembali oleh agensi berita termasuk AFP.

Jean-Pierre secara singkat membahas masalah itu pada hari Selasa dalam pertukaran santai dengan seorang wartawan yang bertanya apakah Gedung Putih pernah mengedit foto presiden secara digital.

"Apakah Anda membandingkan kami dengan... apa yang terjadi di Inggris? Mengapa monarki harus berurusan dengan kita?" katanya dalam konferensi pers.

Baca juga : Kate Middleton Akhirnya kembali Terlihat di Ruang Publik Pascaoperasi

"Tidak, itu bukan sesuatu yang kami lakukan di sini."

Di masa lalu, bangsawan Inggris sering digunakan untuk menambahkan sentuhan kemeriahan pada hubungan antara Gedung Putih dan Downing Street.

Biden bertemu dengan Pangeran William dan Putri Catherine di Boston pada tahun 2022.

Sementara itu, saudara laki-laki William yang terasing, Harry, menikah dengan seorang Amerika, Meghan - menjadikan putra sulung mereka Archie sebagai warga negara AS tertinggi dalam garis suksesi tahta Inggris. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat