visitaaponce.com

Korea Utara Kembali Meluncurkan Peluru Kendali Balistik

Korea Utara Kembali Meluncurkan Peluru Kendali Balistik
Korea Utara dilaporkan telah meluncurkan sebuah peluru kendali balistik yang tidak teridentifikasi ke arah Laut Timur pada Senin.(AFP)

KOREA Utara menembakkan sebuah peluru kendali balistik pada Senin (17/3), media lokal melaporkan, mengutip militer Korea Selatan, beberapa hari setelah Seoul dan Washington menyelesaikan latihan gabungan tahunan.

"Korea Utara menembakkan sebuah peluru kendali balistik yang tidak ditentukan menuju Laut Timur," Yonhap melaporkan, mengutip Kepala Staf Gabungan, merujuk pada badan air yang juga dikenal sebagai Laut Jepang.

Ini datang setelah Korea Selatan dan Amerika Serikat melakukan latihan militer gabungan tahunan dalam skala besar, dengan dua kali lipat jumlah pasukan yang berpartisipasi dibandingkan tahun 2023.

Pyongyang pekan lalu memperingatkan Seoul dan Washington akan membayar "harga yang mahal" atas latihan Freedom Shield, dan kemudian mengumumkan Kim telah memimpin sebuah unit artileri yang diklaim mampu menyerang ibu kota Korea Selatan.

Uji coba peluru kendali balistik yang tampaknya dilakukan pada Senin adalah yang kedua kalinya tahun ini oleh Korea Utara, setelah Pyongyang meluncurkan satu yang dilengkapi dengan hulu ledak perang hipersonik yang dapat dimanuver pada tanggal 14 Januari. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat