visitaaponce.com

Viral Video Presiden Brasil Lula Jogging di Tengah Penurunan Jajak Pendapat

Viral Video Presiden Brasil Lula Jogging di Tengah Penurunan Jajak Pendapat
Video jogging Presiden Brasil, Lula, di Istana Alvorada menjadi viral di Instagram, menarik perhatian publik dengan saran tentang gaya hidup(AFP)

SETELAH tergelincir dalam jajak pendapat, sebuah video jogging sederhana, yang ditonton 10 juta kali di Instagram, dapat memberikan sedikit dorongan bagi Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva.

Pemimpin berusia 78 tahun itu, yang menjalani operasi pinggul tahun lalu, menjadi viral minggu ini saat ia memamerkan lengan dan kaki saat berlari di sekitar Istana Alvorada yang elegan, tempat tinggal resmi presiden di Brasilia.

Berbicara sambil bergerak, ia menghindari politik, menghindari topik seperti konflik luar negeri dan perselisihan di Kongres.

Baca juga : Brasil Sambut Guyuran Investasi Mobil Hibrida

Sebagai gantinya, Lula memberikan saran tentang bagaimana cara hidup sampai usia 120 tahun.

Mengenakan jersey hitam dan celana pendek tim sepak bola Corinthians, ia mengajak warga Brasil untuk "bergerak, menggerakkan tangan dan kaki, bahkan berlari sedikit jika memiliki kekuatan fisik."

Dalam video tersebut, Lula mengatakan joggingnya adalah undangan "untuk semua orang yang ingin hidup dengan cara yang sehat, yang ingin menikmati hidup sedikit lebih banyak, untuk mencapai usia 120 tahun seperti yang saya rencanakan."

Baca juga : Ekonomi Brasil Tumbuh 2,9% pada 2023

Diposting Selasa di profil Instagram resminya, video tersebut melampaui 10,1 juta penonton pada Kamis, merupakan audiens terbesar bagi presiden di platform tersebut tahun ini, menurut perkiraan pers lokal.

Persetujuan terhadap pemerintahan Lula turun menjadi 35% bulan ini, turun dari 38% pada Desember, kata lembaga jajak pendapat Datafolha pada Kamis. Ketidaksetujuan terhadap pemerintahannya naik menjadi 33%, naik dari 30% pada Desember, tambahnya.

Di media sosial, beberapa menterinya kemudian menirunya dengan postingan-inspirasi jogging mereka sendiri.

Ini terjadi setelah pertemuan kabinet pada hari Senin di mana Lula menuntut komunikasi yang lebih baik dan hasil yang lebih besar dari para menterinya untuk melawan penurunan popularitas. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat