visitaaponce.com

Sekjen PBB dan Dewan Keamanan Kecam Serangan di Konser Moskow

Sekjen PBB dan Dewan Keamanan Kecam Serangan di Konser Moskow
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan Dewan Keamanan PBB mengutuk keras serangan mematikan di Moscow.(AFP)

SEKRETARIS Jenderal PBB dan Dewan Keamanan mengutuk keras serangan mematikan Jumat di sebuah gedung konser di pinggiran Moskow dan menyampaikan belasungkawa kepada korban insiden "teroris" tersebut.

"Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengutuk dengan keras serangan teroris hari ini di sebuah gedung konser di luar Moskow, di mana setidaknya 40 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka," kata juru bicara Farhan Haq dalam sebuah pernyataan.

"Guterres mengucapkan duka yang mendalam kepada keluarga yang berduka dan rakyat serta Pemerintah Federasi Rusia," tambahnya, merujuk pada Rusia dengan nama resminya.

Baca juga : Majelis Umum PBB Siapkan Resolusi Damai untuk Ukraina

Dewan Keamanan juga menyampaikan belasungkawa dan mendesak semua negara "untuk bekerja sama secara aktif dengan Pemerintah Federasi Rusia, serta semua pihak yang relevan lainnya" untuk menuntut pertanggungjawaban pelaku dan pendukung "tindakan terorisme yang tercela ini dan membawa mereka ke pengadilan."

"Anggota Dewan Keamanan mengutuk dengan keras serangan teroris yang biadab dan pengecut," demikian pernyataan mereka.

Kelompok Negara Islam mengklaim serangan Jumat itu, menyatakan dalam sebuah pernyataan di Telegram bahwa para pejuangnya telah menyerang "kerumunan besar" di pinggiran Moskow dan "mundur ke markas mereka dengan selamat." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat